Tuesday, July 21, 2009

Talk Bout Love

kembali mengangkat tema tentang cinta .. yaa cinta memang gg akan ada habis-habisnya buat dibahas .. well , terinspirasi dari cerita di salah satu sinetron remaja yang pada episode hari ini membahas tentang cinta pertama .. sebenernya aku sendiri gg tau cinta pertama itu apa ? perasaan menyukai seseorang untuk pertama kalinya kah ? lalu apa bedanya dengan cinta monyet ? naaah , dari beberapa hasil pencarian aku mau berbagi tentang cinta pertama dan cinta monyet ..
"cinta pertama adalah cinta yang datang pada pertama kali saat kita mengenal si dia .. awal perjumpaan dengan si dia kita merasa kalau jantung kita mau copot .. maksudnya kita merasa gugup , salting , berwajah merah bahkan jantung kita berdebar-debar .. disaat kita tidak berjumpa dengan dia rasanya kita ingin banget ketemu .. bahkan bayangan si dia ada di dalam mimpi kita .. cinta pertama adalah cinta yang selalu kita kenang di dalam hati hingga kita tua dan cinta pertama dapat kita simpulkan dan kita ucap sewaktu kita masih hidup dalam arti cinta pertama dapat kita ungkapkan secara langsung dan kita simpulkan bahwa si dialah cinta pertama kita .. dan cinta pertama terkadang bersifat sementara untuk memilikinya .."

"setiap orang pasti pernah mengalami cinta monyet .. meskipun hanya berupa cinta sesaat , cinta monyet bisa menjadi cinta abadi yang tak terlupakan , atau cinta yang penuh dengan kekecewaan .. tapi yang pasti , cinta monyet menyimpan sejuta kisah lucu antara dua anak manusia yang sedang kasmaran , yang masih malu-malu untuk menuturkan kata hati mereka .. biasanya cinta monyet berawal dari kita memasuki SMP dan ini biasanya kita dari pertemanan yang berlanjut menjadi cinta .. cinta monyet biasanya di alami oleh remaja usia sekolah yang mana tidak tidak direstui oleh orang tua karena masih kecil .. itupun kalo pacaran biasanya sembunyi-sembunyi atau backstreet biar tidak ketahuan oleh orang tua .. biasanya cinta monyet suatu hal wajar yang menyukai lawan jenis .. cinta monyet biasanya tidak dikategorikan suatu hal yang tabu , akan tetapi suatu hal yang pasti dialami oleh setiap orang .. bila kita mengingat cinta monyet yang terjadi pada kita kita hanya tersenyum simpul .. pada saat itu dunia hanya milik kita berdua yang lain pada ngontrak .. yang sedang kasmaran memadu kasih .. jiwa mudanya akan merasakan cinta monyet itu bergejolak dan menggebu-gebu .. dan bila kita diputuskan oleh pasangan kita sangat sakit dan sangat kecewa sampai tidak makan 3 hari 3 malam .. hahaha .. apa lagi kalo pasangan kita menyukai orang lain .. wah dunia ini seperti akan mau kiamat .. masa remaja adalah masa memilih dan dipilih .. tapi terkadang kita juga semangat apabila pasangan kita memberikan sesuatu yang spesial .. cinta monyet adalah masa yang indah , cinta monyet juga penuh dengan liku-liku cinta yang penuh cerita .."
well , kalo disimpulin ternyata cinta monyet dan cinta pertama itu bedanya tipis .. tapi kalo berdasarkan hasil pencarian di atas , bedanya cinta monyet dan cinta pertama adalah timing of love-nya .. maksudnya , cinta pertama bakal dirasakan pada saat kamu bertemu dia di saat pertama kalinya .. hhmmm , apa gg lebih tertuju pada cinta pada pandangan pertama yaaa ? yaa udahlah yaa .. sedangkan yang namanya cinta monyet berawal dari pertemanan biasa .. i'm not a master of love .. jadi cuma bisa menarik kesimpulan dari hasil pencarian ajah .. tapi kalo boleh sharing , menurut aku cinta monyet adalah cinta yang gg pernah kesampaian sampe kapan pun , sehingga cinta itu akan jadi abadi karena akan selalu kita kenang .. sedangkan cinta pertama adalah perasaan cinta yang berbalas . kalau ditanya pernah gg sii ngerasain cinta monyet dan cinta pertama ? yaaa semua orang pasti pernah merasakannya dengan atau tanpa mereka sadari .. kalo ngomongin cinta monyet , yaaa aku pernah merasakan .. kecepetan puber atau apalah itu namanya , tapi pertama kali aku mulai tertarik pada lawan jenis itu sebenernya waktu TK .. entah sii itu bentuk ketertarikan yang seperti apa , yang jelas saat itu aku tertarik karena dia paling smart waktu di TK .. mukanya juga oke . gg jelek-jelek amat lah yaaa .. sedangkan kalau cinta pertama , aku merasakan waktu aku masih duduk di bangku SD .. woooww .. amazing ! tapi gg sama sesama anak SD lagii .. yaaa cukup beberapa orang yang tau cerita lengkapnya .. waktu itu bonyok daftarin buat ikutan TPA gtuu , kebetulan disana kan gg seumuran ajah yang belajar .. so , waktu itu aku suka sama lawan jenis aku yang pada saat itu dia udah duduk di bangku SMP kelas 3 .. wajar lah yaaa beda 3 tahun , toh bonyok gw juga terpaut usia 3 tahun .. hahhahha .. cerita naik turun , tapi yang jelas gg bertepuk sebelah tangan walaupun gg sampai jadian .. well well well dan sekarang adalah masa-masa pencarian cinta sejati .. hahahhaa ..

"cinta sejati hampir mirip dengan cinta mati .. cinta sejati adalah cinta yang dimana kita akan merasa sangat cocok banget dengan si dia .. bahkan kita rela ngelakuin apa aja demi si dia .. cinta sejati adalah cinta yang secara tulus untuk memilikinya .. cinta sejati adalah cinta yang selalu dikenang oleh kita hingga kita menemui ajal kita nantinya .. cinta sejati dapat diungkap kalau si dia adalah cinta sejati kita saat kita menemui ajal kita karena cinta sejati itu adalah cinta yang dapat kita kenang hingga mati dan selalu abadi .."

dan sebagai manusia , gg ada salahnya kan kalo berharap bahwa perasaan yang sekarang aku rasain adalah perasaan dari cinta sejati ? amieeenn ..

No comments:

Post a Comment