Thursday, July 30, 2009

cara simpel menghilangkan noda bekas luka di kulit :)

okeee .. kali ini postingannya rada mutu dikit deeh .. hal yang lumrah kalau kita sebagai cewe pengen punya kulit yang bagus .. konteks kulit bagus bukan hanya putih ajah , tapi juga bersih .. nah buat cewe-cewe yang punya masalah kulit , terutama bekas luka yang pengen diilangin , nii dia ada caranya .. cukup simpel koq and easy try :) ada beberapa alternatif cara yang bisa dilakuin .. dari hasil huntingan , ini dia caranya ..
  1. ambil setengah ons beras , rendam selama lima belas menit dalam air biasa , campur dengan setengah ons kencur .. tumbuk halus dan usapkan pada bekas luka .. lakukan setiap hari selama dua minggu ..
  2. kamu bisa meluluh kulit yang menghitam karena bekas luka dengan menggunakan bengkoang .. tau kan bengkoang itu emang punya kandungan yang bikin kulit kita jadi tampak lebih putih ? nah , caranya adalah dengan melumatkan bengkoang trus balurin di kulit kamu .. lakuin secara rutin seminggu dua kali , habis itu kasii pelembab biar kulit tetap terjaga kelembapannya .. :)
  3. ada juga dengan menggunakan labu , mentimun dan kacang kedelai .. itu alternatif lain untuk memutihkan kulit yang terkena luka .. kandungan dalam labu kaya akan vitamin B , C , lemak dan protein .. selain itu sayuran tersebut mampu meredam bercak kemerahan pada kulit karena terkena sinar matahari .. mentimun yang kaya vitamin , lemak dan mineral juga bisa memutihkan kulit .. tapi sebaiknya jangan campur sama buah atau sayur yang kaya vitamin C karena akan menetralkan vitamin tersebut .. sedangkan vitamin , kalsium , lemak dan protein pada kacang kedelai berfungsi memberi gizi , melembabkan dan mengatasi iritasi pada kulit .. nice try kan ? gud luck yaa :)
  4. nah yang terakhir buat bekas luka , asalkan kerusakan yang ada di kulit tidak terlalu dalam , penanganannya bisa dilakukan dengan menggunakan scrub .. warna kulit yang menghitam bisa diratakan kembali secara perlahan dengan menggunakan scrub .. caranya lakukan scrub seminggu dua kali dengan produk scrub yang mengandung daya ekfoliasi yang tinggi (alternatifnya dengan ekstrak pepaya , nanas atau yang mengandung AHA atau Glykolic Acid) .. dengan perawatan yang rutin , kulit akan berganti sedikit demi sedikit , menjadi kulit yang lebih sehat dan mulus .. tapi kalau bekas luka sudah merusak kulit terlalu dalam (kulit berubah bentuk menjadi licin) , maka harus dilakukan perawatan khusus dengan bantuan alat canggih seperti laser atau microcrystal .. perawatan ini juga dilakukan dengan seksama , tidak bisa satu kali datang ke klinik ..

nah , tertarik buat memiliki kulit yang oke ? cara-cara diatas bisa dicoba koq .. dijamin aman karena emang caranya juga 100% alami :) xoxo .. gud luck , readers :)

No comments:

Post a Comment